MUTASI JABATAN PEJABAT ESSELON III DAN ESSELON IV DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA LANGSA

MUTASI JABATAN PEJABAT ESSELON III DAN ESSELON IV DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA LANGSA

admin       2019-09-19 13:46:40      

Langsa– Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM melantik sekaligus mengambil sumpah Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) dalam Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bertempat di Aula Sekdakot Langsa. Selasa (10/09/2019).

 

Dalam kata sambutannya Wakil Wali Kota Langsa menyampaikan, Beberapa saat tadi baru saja kita saksikan prosesi pelantikan pejabat administrator (Esselon III) dan pengawas (Esselon IV) dilingkungan Pemerintah kota langsa semoga momentum pelantikan ini menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan kearah yang lebih baik.

 

Berkenaan dengan hal itu, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Langsa saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara pejabat eselon III dan IV dilingkungan pemerintah kota langsa yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara-saudara sekalian, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung-jawabkan kepada negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung-jawabkan dihadapan Allah Swt, Tuhan yang maha esa.

Maka makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme, dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat kota langsa yang aman, damai, adil dan sejahtera saat ini dan masa mendatang. Harapnya.

 

Berdasarkan tuntutan kebutuhan pembangunan masyarakat yang demikian itu, maka penunjukkan saudara-saudara dalam menduduki jabatan ini, benar-benar ditentukan berdasarkan kemampuan dan prestasi yang dicapai. Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan ini, jangan sampai di sia-siakan dan disalah gunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat.

Menyadari sepenuhnya, bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan kedepan semakin berat, maka kepada para pejabat eselon III, IV pada dinas, badan, dan kantor dilingkungan pemerintah kota langsa yang baru saja dilantik hari ini, saya harapkan dapat kiranya mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan kepada saudara-saudara dengan sebaik-baiknya. Dan sekali lagi saya tegaskan kiranya jabatan yang kepada dipercayakan saudara-saudara jangan sampai disalah-gunakan melainkan benar-benar dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggung jawab dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tidak berimplikasi pada akibat hukum yang dapat menyusah kan saudara-saudara.

Pelantikan, mutasi, promosi dan pengisian jabatan pada hari ini dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim baperjakat terhadap kinerja saudara selama ini. Oleh karenanya, saya tegaskan bagi saudara para penerima jabatan dapat menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi. Pemerintah kota langsa saat ini membutuhkan langkah strategis dan trobosan-trobosan baru agar tercipta iklim kerja yang jauh lebih sehat dan enerjik dalam jajaran pemerintah.

 

Komentar untuk berita ini

Tinggalkan Komentar Anda